Prabowo (PRESIDEN TERPILIH) Tunjuk Ketua DPD Gerindra Andi Iwan Aras Maju Pilgub Sulsel 2024 -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Prabowo (PRESIDEN TERPILIH) Tunjuk Ketua DPD Gerindra Andi Iwan Aras Maju Pilgub Sulsel 2024

KMS INDO NEWS



Makassar-Sulsel - DPP Gerindra menunjuk Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel. Keputusan itu diambil dalam rapat kerja nasional (rakenas) Gerindra beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Najmuddin usai menerima rekomendasi awal untuk maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar di Kantor DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, dan Najmuddin memastikan AIA bakal diusung Gerindra di Pilgub Sulsel.

"Itu sudah A1 (AIA diusung Gerindra)," singkat Najmuddin kepada wartawan.

Najmuddin lantas menjawab soal peluang AIA jika maju pilgub yang diprediksi akan bersaing dengan mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Dia kembali menegaskan tidak ada figur lain yang akan diusung.

"Kalau itu, sudah jelas hasil rakernas kemarin dan DPP sudah memutuskan AIA maju di Pilgub Sulsel. Tidak ada kader lain," jelasnya.

Bahkan Najmuddin menegaskan bahwa AIA telah mendapat surat rekomendasi. Menurutnya, tidak ada lagi peluang figur eksternal untuk mengendarai Gerindra.

"Sudah. Itu sudah A1. Sudah terkunci. Itu sudah tidak ada lagi dari eksternal. Tidak ada lagi dari kader yang lain. Itu dikunci mati untuk AIA," ungkapnya.

Najmuddin juga mengungkap bahwa DPD Gerindra Sulsel sudah diminta oleh DPP untuk menyiapkan strategi pemenangan untuk AIA.

"Dan ini sudah ada petunjuk dari DPP untuk kami menyiapkan strategi pemenangan gubernur Sulsel untuk AIA," pungkas Najmuddin.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan calon kepala daerah untuk pilgub ditangani langsung oleh DPP Gerindra dan ditentukan Ketua Umum Prabowo Subianto. Koordinasi dengan DPP Gerindra hanya diwakili oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras.

"Kalau untuk pilgub langsung ditangani oleh DPP, kita tidak membuka pendaftaran di DPD karena koordinasinya langsung ketua DPD dan ketua harian (Sufmi Dasco Ahmad), sekjen (Ahmad Muzani) dan finalisasinya langsung Ketua Umum Partai Gerindra," ujar Darmawangsyah

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan Gerindra Sulsel sisa menunggu sosok yang akan ditetapkan oleh Prabowo di Pilgub Sulsel. Pasalnya, itu merupakan prerogatif Prabowo untuk menentukan cagub usungan.

"Pokoknya Gerindra, kita tunduk dan patuh terhadap perintah Pak Prabowo Subianto karena yang menentukan calon gubernur itu beliau. Kalau Gerindra akan diputuskan oleh beliau (Prabowo), jadi tidak ada lagi perdebatan di dalamnya, semua calon gubernur ditentukan oleh beliau," jelasnya.